Generasi Muda adalah Harapan?

Generasi muda, begitulah panggilan bagi anak-anak bangsa Indonesia. Kini, telah banyak perbincangan mengenai generasi muda di berbagai media. Hal ini menjadi pusat perhatian di tengah gemelutnya suasana negara yang krisis dipegang oleh kaum tua. Seperti kita pantau, banyak sekali perbuatan kaum tua yang kini menuai kontroversi. Banyak sekali hal yang sungguh memprihatinkan dari mulai korupsi, kolusi, dan nepotisme, hingga tindak kejahatan lainnya. Hal ini tentu saja dapat membahayakan bangsa Indonesia jika saja tidak ada perubahan.

Oleh sebab itu, banyak orang mengatakan bahwa generasi muda adalah generasi penerus yang lebih baik. Hal ini patut diakui karena bangsa membutuhkan sebuah gebrakan atau perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini terlihat sulit apalagi jika dilihat oleh kinerja saat ini yang masih didominasi oleh kaum tua. Perubahan sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia di tengah era globalisasi. Hal ini sangat penting karena Indonesia bisa kalah bersaing dengan negara-negara lain di mana generasi muda sudah mulai berpikir kritis.

Generasi muda menjadi pegangan bagi bangsa Indonesia untuk mengubah kedudukan Indonesia dari negara nerkembang menjadi negara maju. Era global membuat anak muda semakin kreatif. Dapat dilihat bagaimana anak muda dapat mengembangkan industri kreatif yang sangat membantu perekonomian negara. Ini menjadi langkah awal bagi generasi muda untuk bangkit dan berkarya untuk negeri. Anak muda jaman kini sangat kreatif dan inovatif. Jika saja dapat digali terus-menerus, maka anak muda indonesia memiliki kemampuan yang luar biasa.

Banyak contoh yang dapat kita lihat bagaimana seorang anak yang awalnya dari sebuah kampung tapi bisa menjadi sukses karena kreatifitas yang dimilikinya dibarengi dengan kegigihan. Semua anak Indoneaia tentu bisa sukses dan inilah yang menjadi harapan bagi semua warga indonesia di mana anak muda membangkitkan derajat bangsa dengan ilmu dan kreatifitas yang dimiliki. Anak muda itu pintar dan Indonesia membutuhkan kaum muda sebagai tulang punggung, yang mana dimaksuskan tulang punggung ini adalah para pemuda yang akan membangkitkan derajat bangsa.

Anak muda harus membuat gebrakan. Jika bukan kaum muda yang membuat gebrakan, lalu siapa lagi? Kita adalah harapan bangsa. Semuda apapun, tidak ada kata terlalu muda untuk sukses, terutama untuk memajukan bangsa ini sebagai anak muda kita harus berpikir jauh ke depan, bagaimana kita akan membawa bangsa ini. Bangsa ini ada dalam genggaman kita sebagai generasi muda. Kita memegang peran besar dalam kemajuan tanah air. Kita harus berjuang dari sekarang, karena kesuksesan besar ada pada kekuatan generasi muda yang mampu berjuang. Indonesia membutuhkan kita, tidak seharusnya kita bermalas-malasan lagi. Jika kita tidak melakukan gebrakan, masa muda kita akan percuma. Kita adalah harapan, jangan sampai kita mengecewakan orangtua dan banyak orang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s