Alasan Sederhana

Alasan sederhana yang selalu berhasil membuatku berubah pikiran ialah.. Tawa kalian.

Kenapa? Ketika kalian mengajakku tertawa, itu artinya kalian mengajakku untuk sama-sama merasakan bahagia. Setelah itu, kalian tidak akan berhenti untuk mengajakku tertawa lagi, hingga hari demi hari terbentuklah sebuah makna indah yang disebut “kebersamaan”.

Sungguh ironi jika diri ini mengaku kesepian, tapi bukan aku benar-benar kesepian. Hanya saja, aku tidak suka sendiri di saat orang-orang sibuk dengan urusannya masing-masing. Meskipun sebagian berkelompok, tapi sebagiannya lagi memisahkan diri. Aku tidak suka suasana itu.

Aku tidak minta diajak, tapi aku pun belum berani mengajak. Tapi aku yakin, suatu saat ajak-mengajak bukanlah hal yang perlu dirisaukan. Karena akan ada saat-saat di mana aku atau salah satu dari kalian tidak sengaja saling menegur sapa. Setidaknya untuk menanyakan sesuatu yang penting seperti pekerjaan.
Dan hari inilah saat itu.

Saat saat dimana salah seorang dari kalian menegurku, menanyakan pekerjaan yang sedang aku lakukan. Hingga pembicaraan itu berlangsung lama dan kalian ikut bercengkrama. Kamu bercanda dan teman-temanmu ikut tertawa. Jadilah tawa membahagiakan yang menggaung di dalam ruangan.

Terima kasih telah mengajakku bercengkrama, menikmati tawa dan mengusir kekhawatiran terlambat pulang. Karena inilah yang membuatku bahagia, kebersamaan dalam pertemanan. Terima kasih telah membuatku tak lagi risau karena pekerjaan. Hari ini kalian telah melibatkanku dalam kebahagiaan kalian. Inilah penyambutan indah yang kalian berikan dengan melibatkanku dalam candaan. Kalian tahu? Itu lebih indah dari yang kubayangkan!

P. S. : Berawal dari 17 Juli 2017

2 thoughts on “Alasan Sederhana

Leave a Reply

